Sukses

[VIDEO] Demo Dokter Dukung dr Ayu Berlanjut di Tegal

Gelombang aksi solidaritas menolak pemenjaraan dokter masih berlangsung di Tegal, Jawa Tengah.

Gelombang aksi solidaritas menolak pemenjaraan dokter masih berlangsung di Tegal, Jawa Tengah. Walau turun ke jalan, para dokter memastikan pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit tetap terlayani.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (29/11/2013), para dokter long march di sepanjang jalan protokol menuju alun-alun kota Tegal, Jawa Tengah pada Jumat pagi. Ratusan dokter mengajak warga di jalan untuk ikut mendukung aksi solidaritas bagi dr Ayu dan kawan-kawan yang dipidana karena dakwaan malapraktik.

Selain berorasi, para dokter juga membacakan puisi sebagai bentuk keprihatinan atas kriminalisasi terhadap profesi dokter. Mereka berharap Mahkamah Agung (MA) segera memutuskan peninjauan kembali (PK) kasus ini.

Meski ratusan dokter se-kota Tegal, berdemonstrasi, pelayanan kesehatan di puskesmas maupun rumah sakit berjalan seperti biasa.

Aksi ini sebagai bentuk solidaritas kepada dr Ayu dan kawan-kawan yang divonis 10 bulan penjara oleh MA. Mereka dinyatakan bersalah atas meninggalnya seorang wanita saat bersalin melalui operasi caesar di Rumah Sakit Profesor Dokter Kandou, Manado, Sulawesi Utara. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini