Sukses

Kopi, `Si Hitam` yang Bermanfaat Bagi Kecantikan

Kopi merupakan jenis minuman yang berasal dari ekstrakan biji tanaman kopi.

Citizen6, Semarang: Kopi merupakan jenis minuman yang berasal dari ekstrakan biji tanaman kopi. Kopi sendiri memiliki rasa dan aroma yang menarik bagi pecinta kopi. Di samping itu kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi, dan juga memiliki kandungan seperti asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium, dan besi yang banyak bermanfaat bagi kecantikan. Berikut ini 3 manfaat kopi bagi kulit kita:

1. Mengencangkan kerutan pada kulit

Kopi memiliki kandungan kolagen yang tinggi. Kandungan kolagen ini sangat berguna sebagai anti kerutan pada kulit. Jadi dengan menggunakan facial kopi ini, kulit Anda akan menjadi kencang.

2. Menyegarkan wajah

Sering kali kita mendapati kulit wajah yang kusam, kering, kusut, dan berminyak dikarenakan kacapekan. Nah, dengan menggunakan kopi kulit kita bisa menjadi segar kembali. Caranya dengan membuat segelas kopi tanpa gula, kemudian masukan kopi tersebut ke dalam frezer tunggu hingga membeku. Setelah membeku usapkan es kopi tersebut ke wajah kita, maka wajah kita akan segar kembali.

3. Mencegah kebotakan pada rambut

Kopi juga sangat bermanfaat bagi kehatan kulit kepala, dan juga bagus untuk rambut. Kopi memiliki antioksidan yang dapat mencegah kerontokan dan kebotakan pada rambut. Kandungan kafein pada kopi dapat merangsang pertumbuhan folikel kecil di kulit kepala pada pria yang mulai mengalami kerontokan rambut. Karena kebotakan rambut dikarenakan oleh folikel rambut terpapar oleh DHT terlalu banyak. Dan kafein pada kopi dapat memblokit efek dari DHT yang buruk.

Di samping kopi rasa dan aromanya yang nikmat, kopi memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Masih banyak lagi manfaat-manfaat dari kopi ini, seperti dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker, diabetes, batu empedu, dan berbagai penyakit jantung. (Roy Bagus Royyani/mar)

Roy Bagus Royyani adalah pewarta warga.

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini