Sukses

Diundang Nur Mahmudi ke Depok, Jokowi: Nanti Kita Atur

"Memang kita ini kan harus bekerja sama dengan sekitar kita. Dalam hal transportasi iya, banjir iya, semuanya," kata Jokowi.

Pemprov DKI berencana membeli lahan di kota Depok, Jawa Barat, untuk membangun danau buatan atau waduk untuk mencegah banjir kiriman. Walikota Depok Nur Mahmudi pun minta keseriusan Pemprov DKI membahas rencana pembelian lahan tersebut dan mengajak Jokowi untuk bertemu dengan bertandang atau sowan ke Depok.

"Boleh. Nanti kita atur. Memang kita ini kan harus bekerja sama dengan sekitar kita. Dalam hal transportasi iya, banjir iya, semuanya. Kalau kita tidak mau datang, nggak mau ngomong dengan beliau-beliau ya gimana," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Kamis (28/11/2013).

Namun, soal rencana pembelian lahan itu, Jokowi mengatakan masih dalam proses kalkulasi dan pengkajian. Baik mengenai kejelasan lokasi yang akan dibuat waduk, sertifikat, harga, hingga anggaran yang tersedia.

"Harus jelas. Ini yang masih dalam kajian. Tempatnya dimana, kita juga belum ngerti. Masih dalam proses," tandas mantan walikota Surakarta itu. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.