Sukses

Kesal Ditegur Tenggak Miras, Albert Tikam Endang di Gambir

Albert yang tersinggung menghunuskan pisau ke perut Endang karena tersinggung dinasihati jangan minum minuman keras.

Kesal karena ditegur, Albert (52) tega menikam temannya Endang Maulana (45) hingga tewas di Jalan Batu Ceper II, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2013) dinihari.

Kanit Reskrim Polsek Gambir Kompol Joko Waluyo mengatakan insiden bermula ketika Endang sedang nongkrong di depan warung makan sambil menunggu temannya sekitar pukul 01.30 WIB. Kemudian, Albert mendekat dan mengajak Endang mengobrol. Namun, tiba-tiba saja keduanya cek-cok dan Albert langsung menghunuskan pisau ke perut Endang karena tersinggung mendengar celotehan korban.

"Terjadi obrolan di situ. Tiba-tiba mereka cek-cok. Kemudian pelaku ini tersinggung karena diberikan nasihat oleh korbannya. Pelaku langsung menusuk korban di bagian perut," kata Joko di Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Korban yang merupakan warga Jalan Batu Ceper VII No.49 RT 7/11 Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat ini sempat dilarikan ke Rumah Sakit Husada oleh warga sekitar. Namun, luka cukup parah yang dialaminya membuat korban meninggal dunia ketika sampai di rumah sakit.

"Sempat dibawa ke RS Husada, tapi karena kehabisan darah nyawa korban tak tertolong," tuturnya.

Sementara, warga yang melihat peristiwa itu sempat menghajar pelaku hingga babak belur sebelum diamankan polisi.

Joko menuturkan hubungan korban dengan pelaku sebelumnya terbilang baik karena keduanya saling berteman. Namun, karena ucapan Endang yang menasihati Albert untuk tidak meminum minuman keras membuat pelaku langsung naik pitam.

"Korban dengan pelaku tadinya sama-sama teman karena korban sering negor untuk tidak minum minuman keras, membuat pelaku itu teringgung. Kalau lihat dari cara pelaku itu menghabisi korban, dikarenakan si tersangka kesal dan selalu ditegor kalau lagi happy," jelas Joko.

Albert kini harus meringkuk di tahanan Polsek Gambir, Jakarta Pusat dan terancam hukuman pidana penjara paling lama 15 tahun. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini