Sukses

[VIDEO] Pendidikan di Ruang Tahanan Anak

Tahanan anak di Mapolres Grobogan, Jawa Tengah, tetap bisa menikmati pendidikan di dalam tahanan.

Menjadi tahanan tidak menghalangi anak-anak yang terjerat masalah hukum untuk mengenyam pendidikan. Tahanan anak di Mapolres Grobogan, Jawa Tengah, tetap bisa menikmati pendidikan di dalam tahanan.

Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (28/11/2013), memberitakan satu per satu tahanan anak-anak di Mapolres Gobogan yang muslim bergiliran belajar mengaji. Aktivitas ini dilakukan usai salat subuh, membenahi ruang tahanan, dan mendengarkan tausiyah dari ustad yang sengaja diundang ke Mapolres Grobogan.

Tahanan anak-anak itu pun dapat dengan leluasa memanfatkan waktu luang dengan membaca buku-buku yang disediakan di perpustakaan. Berbagai macam buku dengan judul menarik sengaja disediakan untuk menumbuhkan minta membaca di dalam tahanan.

Untuk meningkatkan disiplin, semua kegiatan di dalam tahanan, dari mandi, belajar, membaca, hingga salat, sudah dijadwal dalam tata tertib.

Perlakuan terhadap tahanan anak diharapkan mampu meningkatkan tumbuh kembang anak demi kelangsungan hidup, pertumbuhan fisik, dan mental. Tentu dengan harapan kelak saat sudah menghirup udara bebas mereka telah terbiasa melaksanakan kegiatan positif. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini