Sukses

[VIDEO] Dirazia Satpol PP, PKL Nekat Panjat Pagar Monas

Puluhan PKL panik saat petugas Satpol PP Jakarta Pusat merazia keberadaanya di kawasan Monas, karena tidak menyangka akan ada razia.

Pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, dirazia petugas Satpol PP. Sejumlah pedagang yang terkena razia berusaha melawan dan mempertahankan dagangannya.

Seperti ditayangan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (28/11/2013), puluhan PKL panik saat petugas Satpol PP Jakarta Pusat merazia keberadaanya di kawasan Monas, Rabu sore, karena tidak menyangka akan ada razia. Para pedagang berusaha menyelamatkan barang dagangannya.

Sebagian pedagang bahkan nekat memanjat pagar Monas untuk menghindari kejaran Satpol PP, meski ketinggian pagar sekitar 3 meter itu. Bahkan beberapa pedagang yang terjaring melawan petugas agar dagangannya tidak diambil paksa.

Kepala Operasi dan Penegakkan Hukum Satpol PP Jakarta Pusat J Situmorang mengatakan, razia dilakukan karena PKL semakin banyak meski sudah sudah ada larangan berjualan di kawasan Monas. "Tempat berjualan yang resmi juga sudah disediakan bagi para PKL," kata Situmorang.

Situmorang mengatakan, rencananya operasi ini akan terus dilakukan agar areal Monas bersih dari pedagang kaki lima. (Fiq/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini