Sukses

Duo Pengemis Pancoran Raup Rp 25 Juta Kerabat Dekat

Duo pengemis Walang bin Kilon dan Sa`aran, yang tertangkap di Pancoran ternyata masih memiliki hubunga keluarga.

Duo pengemis yang tertangkap di bawah jalan layang Pancoran, Jakarta Selatan Selasa 26 November lalu yakni Walang bin Kilon (54) dan Sa`aran (60), ternyata masih memiliki hubungan keluarga.

"Iya, Walang dan Sa'aran itu satu kampung dan kerabat dekat. Rumahnya juga berdekatan hanya beberapa meter," kata Kepala Seksi Rehabilitasi Dinas Sosial Jakarta Selatan Miftahul Huda, saat dihubungi Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Menurut Huda, hal tersebut terungkap setelah keduanya tertangkap petugas Dinas Sosial Jakarta Selatan. Saat ditangkap, kedua pengemis yang diketahui berasal dari Sumedang, Jawa Barat tersebut tak melakukan perlawanan. "Waktu ditangkap, nggak melawan dan tidak lari, karena duitnya ada di gerobak situ," jelas Huda.

Saat ditangkap itulah, dalam gerobak duo pengemis itu ditemukan uang yang jumlahnya tidak sedikit dalam kurun 15 hari. Yaitu mencapai Rp 25.448.600. Uang itu disimpan dalam beberapa plastik kumal di dalam gerobak mereka.

Kini keduanya telah berada di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya (PSBIBD) 2, Jalan Raya Bina Marga Nomor 48, Cipayung, Jakarta Timur, untuk menjalani pembinaan. (Fiq/Rmn)

[Baca juga: Cara Duo Pengemis Pancoran Raup Rp 25 Juta dalam 15 Hari]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini