Sukses

Anis Matta: Capres PKS Tidak Harus Presiden PKS

Presiden PKS Anis Matta menjadi salah satu kandidat capres yang ikut dalam Pemilu Rakyat (Pemira).

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menjadi salah satu kandidat capres yang ikut dalam Pemilu Rakyat (Pemira). Anis mengaku Pemira akan berjalan demokratis dan belum tentu dirinya keluar sebagai capres PKS.

"Capres PKS tidak harus presiden PKS. (Pemira) Ini bukan kompetisi antar elite partai," kata Anis di sela-sela acara Kompas100 CEO Forum, di JCC, Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Anis mengatakan Pemira digelar karena mendapat desakan dari kader dan tokoh-tokoh masyarakat. Dari dua desakan tersebut, PKS menerapkan sistem demokrasi internal yang bisa libatkan partisipasi kader secara menyeluruh.

"Ada tuntutan dari kader, kita juga dapatkan tuntutan dari tokoh-tokoh masyarakat untuk segera menentukan capres," ujarnya.

Terlepas dari soal pencapresan, Anis menuturkan PKS masih belum memikirkan soal koalisi. Partai tersebut juga masih menunggu Pemilu Legislatif atau Pileg.

"Setelah Pileg baru kelihatan petanya seperti apa. Kita lihat dan lebih fleksibel nantinya. Saya kira hampir semua partai lebih concern pada pemenangan Pileg," tandas Anis. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini