Sukses

[VIDEO] Ratusan Dokter di Solo Dukung dr Ayu

Para dokter di seluruh pelosok tanah air menggelar aksi solidaritas dengan beragam cara bagi dr Ayu dan kawan-kawan.

Para dokter di seluruh pelosok tanah air menggelar aksi solidaritas dengan beragam cara bagi dr Ayu dan kawan-kawan yang kini dibui di Manado, Sulawesi Utara. Mereka menyatakan menolak kriminalisasi profesi dokter.
 
Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (27/11/2013), dukungan serta solidaritas untuk dr Ayu juga digelar di Solo, Jawa Tengah. Ratusan dokter turun ke jalan menuntut peninjauan kembali (PK) kasus dr Ayu, agar kasus serupa tidak terjadi pada dokter lainnya.

Di Purworejo, Jawa Tengah, puluhan dokter menggelar aksi keprihatinan. Mereka berorasi dan membawa sejumlah spanduk menolak kriminalisasi profesi dokter di Indonesia.

Para dokter RS Sanglah Denpasar, Bali memilih berunjuk rasa di depan rumah sakit daripada melayani pasien. Mereka menolak kriminalisasi profesi dokter seperti yang dialami dr Ayu di Manado. Usai berdemo, mereka berjalan kaki menuju kampus Universitas Udayana untuk meminta dukungan para guru besar fakultas kedokteran. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini