Sukses

Sutan Bhatoegana Penuhi Panggilan KPK untuk Kasus Suap SKK Migas

Sutan Bhatoegana akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap di SKK Migas untuk tersangka Rudi Rubiandini.

Sutan Bhatoegana memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua Komisi VII DPR itu akan diperiksa sebagai saksi kasus suap di SKK Migas untuk tersangka Rudi Rubiandini.

"Hari ini saya akan memberikan keterangan untuk Pak Rudi. Saya kenal dekat dengan Pak Rudi sebagai mitra kerja saja," kata Sutan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2013).

Sutan tiba di Gedung KPK sekitar pukul 10.00 WIB. Sutan yang mengenakan baju batik warna biru itu juga mengaku pernah bermain golf bersama Rudi. "Pernah main golf bareng, sekali. Waktu acara PLN atau apa, saya lupa," ujar dia.

Nama Sutan juga disebut-sebut menerima aliran dana US$ 200 ribu dari Rudi Rubiandini. Uang yang diduga sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) Komisi VII DPR itu diduga diserahkan di All Fresh Gatot Subroto pada 26 Juli 2013 melalui seseorang berinisial TY.

Namun, Sutan membantah dugaan tersebut. Dia mengaku tidak pernah menerima duit dari Rudi, baik untuk dirinya maupun untuk Komisi VII. Sutan bahkan mempertanyakan kebenaran informasi itu.

"Insya Allah Sutan tidak menerima dana itu. Itu juga sudah dibantah oleh Pak Rudi kan? Jadi tidak ada yang benar tudingan itu," ujar Sutan saat dihubungi Liputan6.com, Jumat 11 November 2013 silam. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini