Sukses

[VIDEO] Bocah-bocah Pemberani Suriah Menghadapi Rudal

Tinggal di daerah konflik membuat anak-anak di Damaskus, Suriah terbiasa melihat kekerasan, rudal, dan bom.

Tinggal di daerah konflik membuat anak-anak di Damaskus, Suriah terbiasa melihat kekerasan, rudal, dan bom. Kamera seorang wartawan di suriah merekam bagaimana mereka menyelamatkan diri ketika sebuah bom jatuh di dekat mereka.

Saat itu, anak-anak Suriah sedang diwawancara sebuah stasiun televisi. Dengan ringan, mereka bercerita tentang hidup di daerah konflik di Kota Damaskus.

"Kami sedang di tempat unjuk rasa dan kami tiba di Ghazwet Bader, sebuah rudal menghantam dan melukai anak seumuran kami. Kami terbiasa melihat banyak rudal. Pertama kami takut, kini terbiasa," papar seorang anak, seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (27/11/2013).

"Boom!" Tiba-tiba sebuah rudal jatuh dekat mereka. Mereka pun lari menyelamatkan diri.

Akhirnya mereka tiba di sebuah bangunan dan berlindung di sana. Tentu saja mereka ketakutan. Tapi hidup di daerah konflik, membuat mereka bisa tersenyum dan tertawa dengan cepat.

Sang wartawan bertanya, "Kamu tahu sekali cara berlindung dan merangkak. Apakah ada yang mengajarinya?"

"Saya tak tahu, saya hanya merasa seperti sedang menyelam di kolam renang, sama saja. Tidak ada yang mengajari, saya belajar sendiri," jawab sang bocah sampi tertawa.

Konflik internal Suriah sampai saat ini masih terus memakan korban. Konflik antara kubu Bashar al Assad dengan kubu oposisi belum juga menemukan jalan perdamaian. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini