Sukses

Otak Pelaku Penembakan Polisi Sudah Dibekuk?

Diantara 8 pelaku yang sudah ditangkap Polda Metro Jaya, YY disebut-sebut sebagai otak penembakan poilisi belakangan ini.

Polisi sudah menangkap 8 pelaku yang diduga pelaku penembakan sejumlah anggota polisi di beberapa lokasi di Jakarta. Belakangan pria berinisial YY yang termasuk diantara 8 orang tersebut disebut-sebut sebagai otak penembakan.

Tapi apakah benar YY otak pelaku rentetan penembakan polisi? "Masih diselidiki," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto, Jakarta, Selasa (26/11/2013).

Rikwanto enggan memastikan YY otak di balik penembakan sejumlah polisi itu. Karena pihaknya hingga kini masih menyelidiki kasus ini.

Polisi mengklaim telah menangkap 8 orang terduga penembak polisi di sejumlah kawasan di Jakarta. Diduga, 8 orang ini terdiri dari perakit, pengirim senjata, hingga eksekutor.

YY yang dikabarkan ditangkap Subdit Resmob Polda Metro Jaya dan Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri itu ditenggarai sebagai otak sekaligus pelaku penembakan polisi di Pondok Aren dan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dari 8 orang terduga pelaku disebut-sebut anggota jaringan kelompok teroris Abu Roban. Saat ini polisi masih mengembangkan keterangan dari 8 orang terduga pelaku penembakan polisi yang ditangkap Densus 88 tersebut. Namun 1 diantara 8 orang tersebut sudah dibebaskan. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.