Sukses

[VIDEO] Bandara Halim Siap Diresmikan untuk Umum 3 Pekan Lagi

Namun sayangnya, Bandara Halim hanya mampu mengurangi kepadatan Bandara Soekarno Hatta sekitar 5 persen saja.

Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dipastikan akan dibuka untuk penerbangan umum atau komersial pada awal 2014 mendatang. Nantinya, dalam satu hari akan ada 80 penerbangan komersial.

Sejumlah perombakan ruangan terlihat di Bandara Halim. Ada beberapa bagian yang dibangun baru dan ada pula yang terpaksa direnovasi, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (26/11/2013).

Bagian yang dibangun baru adalah ruang check in dan ticketing bandara. Sedangkan ruang check in dan ticketing yang lama akan dibongkar untuk dijadikan ruang tunggu naik pesawat. Perombakan dan pembangunan Bandara Halim diperkirakan selesai 3 pekan lagi, sesuai dengan rencana peresmiannya.

Bandara Halim Perdanakusuma memang sudah lama dilirik untuk menjadi badara penerbangan komersial. Maklum Bandara Soekarno-Hatta dinilai sudah terlalu padat untuk mendarat mapun lepas landas.

Sejumlah maskapai kerap antre panjang karenanya dan mengakibatkan kerugian hingga miliaran rupiah. Namun sayangnya, Bandara Halim hanya mampu mengurangi kepadatan Bandara Soekarno Hatta sekitar 5 persen saja. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini