Sukses

Disambar Petir, Bandara di Sulawesi Tenggara Terbakar

Api juga menghanguskan semua peralatan komunikasi Bandara Sangia Nibandera.

Bandar udara Sangia Nibandera yang terletak di Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, terbakar setelah tersambar petir pada dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WITA. Sejumlah peralatan di bandara rusak.

"Selain bangunan terminal utama yang terbakar, api juga menghanguskan semua peralatan komunikasi bandara," kata Kepala Bandara Sangia Nibandera Junaedi di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (26/11/2013).

Menurut dia, tim pemadam kebakaran yang ada di bandara tidak berhasil memadamkan api. Sehingga dengan cepat bangunan yang terbuat dari kayu beserta isinya habis terbakar.

"Mobil pemadam kebakaran yang ada di bandara kewalahan memadamkan api, ditambah lagi kencangnya angin saat terjadi kebakaran," ungkap dia.

Junaedi menambahkan, saat ini Bandara Sangia Nibendera ditutup sementara untuk penerbangan karena alat komunikasi bandara juga ikut terbakar. "Untuk sementara bandara kita tutup dulu karena alat komunikasi juga ikut terbakar," ujar Junaedi.

Junaedi segera melaporkan kejadian itu dan akan meminta bantuan alat komunikasi ke Bandara Haluoleo Kendari agar bandara bisa beroperasi kembali. Kecamatan Tanggetada, berjarak sekitar 70 kilometer dari jantung Kota Kolaka. (Ant/Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini