Sukses

[VIDEO] Bungkul Surabaya Jadi Taman Terbaik Sedunia

Penghargaan taman terbaik sedunia akan diserahkan kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Fukuoka Jepang, hari ini.

Warga Surabaya patut berbangga. Salah satu taman kotanya, Taman Bungkul mendapat penghargaan sebagai salah satu taman terbaik di dunia. Penghargaan akan diserahkan kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Fukuoka Jepang, hari ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (26/11/2013), Taman Bungkul yang indah dan tertata rapi ini terletak di Jalan Raya Darmo ini merupakan salah satu dari puluhan taman yang dimiliki Kota Surabaya. Taman ini dihiasi beraneka jenis bunga, serta berbagai fasilitas melengkapi taman yang sudah seperti jantung Kota Surabaya ini.

Di Taman Bungkul, anak-anak bisa menikmati arena permainan yang lengkap. Ada juga anak yang hobi bermain skateboard. Ada pula arena olahraga skateboard yang memadai.

Dari kondisi sebelumnya yang terkesan terabaikan, Taman Bungkul kini berubah menjadi taman wisata hijau yang menyegarkan. Bahkan, berbagai acara hiburan dan budaya juga sering digelar di taman kota seluas 900 meter persegi ini.

Pengunjung Taman Bungkul juga dapat berwisata religi. Di belakang taman tersebut, terdapat Kompleks Pemakaman Ki Ageng Bungkul atau seringkali disebut Mbah Bungkul. Bagi yang ingin makan, bisa datang ke deretan kios pedagang kaki lima (PKL) yang menyediakan aneka menu tertata rapi di belakang taman.

Kini dengan diakuinya Taman Bungkul sebagai salah satu taman kota terbaik di dunia. Tentunya kita semua wajib menjaga dan merawat Taman Bungkul sebagai kebanggaan bersama. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini