Sukses

[VIDEO] Tunda Haji, Guru Een Sumbang Rp 150 Juta ke Rumah Pintar

Bu guru Een Sukaesih menunda cita-citanya berhaji, dan akan menyalurkan dana tersebut untuk membantu pendidikan anak-anak.

Masih ingat dengan Een Sukaesih peraih Liputan 6 Awards tahun 2013? SCTV kali ini menyerahkan uang untuk biaya perjalanan ibadah haji bagi Een. Namun wanita yang berprofesi sebagai pengajar itu menunda cita-citanya berhaji, dan akan menyalurkan dana tersebut untuk membantu pendidikan anak-anak di kampungnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (26/11/2013), di sela-sela peluncuran buku biografi Een Sukaesih di Alun-alun Kota Sumedang, pihak SCTV menyerahkan uang sebesar Rp 150 juta itu.

Sedianya, uang itu disiapkan untuk membantu biaya perjalanan haji peraih Liputan 6 Awards 2013 itu. Namun karena keterbatasan fisik, Een mengurungkan rencananya pergi haji. Een malah berencana menyalurkan uang itu untuk pendidikan anak-anak di Rumah Pintar yang pembangunannya sedang disiapkan.

Meski lumpuh sejak hampir 30 tahun lalu, perempuan berusia 50 tahun itu mengabdikan diri mengajari anak-anak di kampungnya di Sumedang. Dari pembaringan di kamar sempit itu, Een menebarkan ilmu dan budi pekerti serta menularkan semangat pantang menyerah.

Atas pengabdiannya, Liputan 6 Awards tahun ini menganugerahkan penghargaan khusus bagi Een Sukaesih pada Mei lalu. keterbatasan fisik tak menghalangi Een untuk berbagi dan mengabdikan hidupnya bagi orang lain. (Tnt/Ism)

[Baca Juga: Mengajar Meski Lumpuh, Semangat Bu Een Berawal dari Hadits]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini