Sukses

Dilecehkan Bos, Jurnalis Wanita Muda `Angkat Kaki`

Jurnalis wanita muda itu hengkang agar segala bentuk intimidasi dan pelecehan dari boss-nya berakhir.

Diduga mengalami pelecehan seksual yang dilakukan bosnya, seorang jurnalis wanita muda 'angkat kaki' dari tempatnya bekerja, majalah berita investigasi papan atas India. Jurnalis wanita itu akhirnya mengundurkan diri pada Senin 25 November waktu setempat.

Dikutip dari Press Trust of India yangdimuat Liputan6.com, Selasa (26/11/2013), jurnalis wanita yang tak disebutkan namanya itu mundur dari Majalah Tehelka agar terbebas dari segala bentuk tekanan, semasa menjadi karyawan.

Wartawan yang berbasis di Mumbai memohon melalui publik, agar sang atasan menghentikan apa yang disebutnya intimidasi dan pelecehan. Korban juga mengatakan anggota keluarga atasannya itu telah mengunjungi ibunya di New Delhi, meminta agar melindungi diri darinya.

Si atasan, Tarun Tejpal, kini telah dimintai keterangan oleh polisi. Tak lama setelah korban mengklaim diserang secara seksual sebanyak 2 kali. Peristiwa itu diduga dilakukan di sebuah hotel di negara bagian Goa, selama konferensi yang diselenggarakan oleh majalah itu bulan lalu.

Tejpal renacananya akan menjalani sidang. Tejpal menyangkal tuduhan penyerangan dan menawarkan untuk bekerja sama dengan polisi yang akan dilakukan hari Selasa.

Tejpal kini telah mengajukan permohonan cuti selama 6 bulan untuk menghadapi kasusnya. Ironisnya, Tejpal yang berusia 50 tahu itu merupakan editor dan pendiri Tehelka. Dia juga dikenal kerap menyelidiki kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan ketidaksetaraan gender, serta korupsi dan pelanggaran hukum lainnya. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.