Sukses

Jokowi-Hatta Rajasa Naik KRL Bareng ke Depok

Ada yang tidak biasa dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pagi ini. Pria yang akrab disapa Jokowi itu tidak menuju kantornya. Kenapa?

Ada yang tidak biasa dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pagi ini. Pria yang akrab disapa Jokowi itu tidak menuju kantornya di Jalan Medan Merdeka Selatan, melainkan menuju Stasiun Cikini.

Ternyata orang nomor 1 di DKI itu berniat menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line menuju Universitas Indonesia, Depok, untuk menghadiri acara 'Konsultasi dan Diskusi Publik terkait Masalah Banjir, Genangan, ROB, Penurunan Muka Tanah dan Degradasi Lingkungan Pesisir Ibukota NKRI'.

Tidak sendiri, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang itu juga ditemani Menteri Koordinator bidang Perekonomian RI Hatta Rajasa dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak.

"Saya diajak Pak Hatta...Hehehe," ujarnya di Stasiun Cikini, Selasa (26/11/2013).

Sebelum berangkat, Jokowi menyempatkan diri berkeliling stasiun dan mengecek kondisi sejumlah Metromini yang parkir di samping stasiun. Ia juga menanyakan jenis-jenis tiket Commuter Line, seperti single trip dan multi trip. Kemudian, ia bersama Hatta membeli tiket single trip.

Sambil menunggu kedatangan KRL tujuan Depok, Jokowi, Hatta, dan Hermanto sempat berdiskusi mengenai konsep, anggaran reklamasi pantai, serta terkait koordinasi antara Pemprov DKI dengan Pemerintah Pusat.

Di dalam kereta, Jokowi dan Hatta juga menyempatkan diri menjawab pertanyaan sejumlah penumpang soal transportasi, dari yang mengeluh hingga memberi saran. Pada kesempatan itu, Hatta juga mengaku bahwa ini bukan pertama kalinya ia menggunakan kereta listrik.

"Ini bukan pertama kali naik kereta. Sudah sering naik kereta. Ya, kita pilih naik commuter. Kalau naik mobil, nanti kamu protes kenapa pakai mobil...Hehehe," kata Hatta. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.
    Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

    Hatta Rajasa

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Jokowi Capres