Sukses

Suhardi Alius Siap Emban Jabatan Kabareskrim Polri

Irjen Pol Suhardi Alius mengaku siap jalankan tugas sebagai Kabareskrim Polri. Dia mengaku siap ungkap berbagai kasus korupsi.

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Suhardi Alius mengaku siap menjalankan tugas sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri. Ia mengantikan Jenderal Polisi Sutarman yang baru diangkat sebagai Kapolri.

"Saya berterima kasih, bersyukur kepada Allah dan pimpinan karena mempercayakan amanat ini kepada Saya," kata Suhardi saat rapat koordinasi pengawasan Polri dan Kompolnas di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (25/11/2013).

Ia berjanji siap membantu Kapolri mengungkap berbagai kasus korupsi yang ditangani Bareskrim. "Saya akan bantu Kapolri di bidang penyidikan, operasional, dan pembinaan fungsi teknis reserse di wilayah. Kalau ada yang kurang, kita perbaiki setelah serah terima jabatan (sertijab)," ungkap dia.

Ia pun mengaku tidak akan membuang-buang waktu dan berharap semua pihak memberikan dukungan selama penugasannya sebagai Kabareskrim. "Bagaimana dinamika di wilayah dan penggunaan fungsi teknis di wilayah yang merupakan janji Kapolri kepada DPR. Mudah-mudahan bisa," ujar Suhardi.

Suhardi lahir di Jakarta, 10 Mei 1962. Ia pernah menjabat sebagai Kadiv Humas Polri dan Wakapolda Metro Jaya. Jabatan tertingginya di Bareskrim adalah Direktur V Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Bareskrim. Suhardi yang merupakan angkatan 1985 di Akpol pernah menjabat sebagai Koordinator Staf Pribadi Kapolri Jenderal Sutanto.

Pengangkatan Suhardi tertulis dalam Telegram Rahasia Kapolri ST/2312/XI/2013, Minggu 24 November 2013. Rencananya, serah terima jabatan Kabareskrim akan dilakukan pada 2 Desember 2013. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini