Sukses

[VIDEO] Memprihatinkan! Kali Cipinang Seperti Tong Sampah

Memprihatinkan, Kali Cipinang di kawasan Cipinang Besar Utara Jakarta Timur berubah menjadi tempat pembuangan sampah.

Kali Cipinang di kawasan Cipinang Besar Utara Jakarta Timur berubah menjadi tempat pembuangan sampah, menyusul adanya sodetan kali ke Banjir Kanal Timur.

Tak adanya suplai air dan buruknya kebiasan masyarakat yang buang sampah sembarangan, membuat kali yang dulunya bersih kini terlihat sangat memprihatinkan.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (25/11/2013), Kali Cipinang kini berubah layaknya tong sampah. Kali yang tak lagi dialiri air pasca berfungsinya Kanal Banjir Timur itu justru dipenuhi sampah yang mengendap. Saat musim hujan pun arus air tak mampu menyeret sampah yang kian hari kian bertambah.

Aroma tak sedap pun akrab dengan warga yang tinggal di sekitar kali. Tentu, hal ini menjadi masalah baru bagi warga setempat. Juga menjadi penyebab datangnya penyakit.

Kerja bakti yang dilakukan warga membersihkan kali tak diimbangi dengan perilaku atau kebiasaan buruk sebagian warga yang masih membuang sampah di Kali Cipinang.

Bukan hanya sampah, Kali Cipinang itu juga sudah banyak ditumbuhi pepohonan.

Meski warga sekitar kali ini lagi merasakan kebanjiran, namun saat hujan warga dipastikan harus bersiap menghirup bau tak sedap dan rawan penyakit. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini