Sukses

[VIDEO] Menteri Malaysia Belanja di Blok G Tanah Abang

Tak sekadar belanja, Datuk Seri Mustapa secara khusus ingin mengetahui kegiatan usaha kecil menengah dan produk lokal Indonesia.

Relokasi pedagang kaki lima (PKL) ke Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, ternyata mencuri perhatian Menteri Perdagangan Luar Negeri Malaysia. Sang Menteri dari Negeri Jiran itu berbelanja sambil melihat produk-produk lokal Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (24/11/2013), di sela kunjungannya di Jakarta, Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Industri Malaysia Datuk Seri Mustapa Mohamed, tak sekadar belanja.

Datuk Seri Mustapa secara khusus ingin mengetahui kegiatan usaha kecil menengah dan produk lokal Indonesia. Termasuk daya serap pasar terhadap produk-produk negara ASEAN.  

Pasar Tanah Abang adalah pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara. Tak heran bila aktivitas Pasar Tanah Abang juga menarik perhatian dari pejabat Negeri Jiran.

Belakangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga berhasil merelokasi PKL ke pasar Blok G. Langkah itu untuk mengurai kemacetan dan memperlancar arus lalu lintas pengunjung yang akan berbelanja. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.