Sukses

Terobos Perlintasan Kereta, Anggota FBR Diamuk Warga

Palang pintu perlintasan kereta api kadang tidak dihiraukan para pengguna kendaraan bermotor yang melintas.

Palang pintu perlintasan kereta api kadang tidak dihiraukan para pengguna kendaraan bermotor yang melintas. Hal tersebut terjadi di perlintasan rel kereta api Jalan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Bahkan, ada salah satu oknum anggota Forum Betawie Rempug (FBR), Marsali yang tak terima ketika motornya distop oleh petugas jaga rel, Elan dan menyebabkan keributan pada Sabtu 23 November 2013, sekitar pukul 21.00 WIB.

"Pada saat KA akan melintas Elan yang tidak berseragam sebagai penjaga palang rel menyetop semua kendaraan yang akan melintas. Marsali bersama temanya mengendarai motor berusaha menerobos dan tidak mematuhi isyarat Elan," kata Kapolsek Kalideres, Kompol Danu, Jakarta, Minggu (24/11/2013) dini hari

Lanjut, menurut Danu, Elan mendapat perlakuan tidak menyenangkan sehingga menyebabkan adu mulut antar keduanya. Warga yang kebetulan berada di lokasi langsung menegur anggota FBR tersebut. Marsali dikeroyok warga.

"Elan di dorong sehingga terjadi cekcok mulut, warga sekitar berusaha bantu Elan, dan keduanya kena pukul namun mereka tidak tahu siapa yang mukul," jelas Danu.

Akhirnya peristiwa tersebut mengundang banyak masa FBR lainnya. Untuk dapat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kedua pihak diamankan untuk dimintai keterangan.

"Semakin lama massa tambah banyak, keduanya di amankan ke Polsek. Akhirnya keduanya menyadari, saling mamaafkan dan berjanji tidak akan balas dendam," pungkas Danu.

Hingga saat ini, anggota dari Mapolsek Kalideres masih berjaga di palang pintu perlintasan kereta api tersebut untuk berjaga mengantisipasi bentrok susulan. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.