Sukses

Dubes RI: Bantuan TNI AU untuk Filipina Sampai 24 November

Dubes RI untuk Filipina, Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo menjamu awak pesawat hercules milik TNI AU.

Duta besar (Dubes) Indonesia untuk Filipina, Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo menjamu awak pesawat hercules milik TNI AU yang membantu pendistribusian bantuan untuk korban bencana topan Haiyan. Setelah 9 hari membantu pemerintah Filipina, besok tugas Mayor Pnb Puguh Yulianto dan krunya berakhir.

"Permintaan bantuan pemerintah Filipina itu sampai tanggal 24 besok," ujar Yohanes di sebuah restoran di Cebu City, Mactan, Sabtu (23/11/2013).

Kristiarto menambahkan, hingga kini, Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia belum menerima lagi permintaan bantuan militer dari pemerintah Filipina. Namun, dipastikan bantuan dari tanah air akan tetap datang salah satunya dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Pemerintah Filipina meminta bantuan miiter Indonesia untuk membantu proses pendistribusian bantuan mulai tanggal 16-24 November 2013. TNI mengirim satu pesawat hercules tipe C-130 bersama 16 krunya.

Pesawat milik TNI AU ini membantu dan membawa bantuan 11.8 ton dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Bandara Militer Cebu tempat pusat bantuan. Di bawah koordinasi militer Filipina, pesawat hercules C-130 ini ditugasi mendistribusikan bantuan ke Roxas City, Ilo-ilo hingga ke Tacloban. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.