Sukses

[VIDEO] Berbagai Lelucon Penyadapan SBY oleh Australia

Berbagai lelucon kocak mengenai penyadapan ini juga bermunculan di jejaring sosial.

Krisis hubungan Indonesia dengan Australia akibat penyadapan memunculkan perang peretas di dunia maya, serta lelucon-lelucon seputar isi percakapan yang disadap.

Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (23/11/2013) memberitakan, di Sukoharjo, Jawa Tengah, seniman bermain wayang sambil berendam ke sungai untuk menyindir Australia. Usai memutari Desa Joho, mereka menuju anak Sungai Bengawan Solo. Sambil berendam, mereka memainkan lakon wayang, menyindir Perdana Menteri Australia Tony Abbott agar segera meminta maaf.

Berbagai lelucon kocak mengenai penyadapan ini juga bermunculan di jejaring sosial. Mulai dari gertakan Presiden SBY agar Tony Abbott meminta maaf hingga isi percakapan SBY dan Ibu Negara yang disalahartikan. Memang persoalan penyadapan ini begitu menyita perhatian publik, terlebih pemerintah Australia belum kunjung meminta maaf.

Buntut skandal penyadapan juga menyebabkan terjadi perang peretas di dunia maya. Anonymous Australia mengancam akan melumpuhkan sejumlah website Indonesia bila serangan terhadap situ-situs milik Australia terus dilakukan. Sejumlah situs Australia sudah diretas sejak kasus penyadapan ini mencuat. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.