Sukses

Tabrakan Beruntun 8 Mobil, Tol Jagorawi Arah Cawang Merayap

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun menyebabkan kemacetan hingga 4 kilometer.

Diduga akibat tabrakan beruntun 8 mobil di Jalan Tol Jagorawi tepatnya di kilometer 26 atau di Cibitung, arus lalu lintas menuju ke arah Cawang padat merayap. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB ini menyebabkan kemacetan di kilometer 28 hingga kilometer 24.

"Kemacetan ini karena tabrakan itu. Berdasarkan CCTV kemacetan mulai kilometer 28 sampai 24," ujar Ika, salah satu petugas tol Jasamarga kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (23/11/2013).

Kendati, Ika menjelaskan, kecelakaan ini tidak memakan korban jiwa. Petugas kepolisian juga sudah menangani kecelakaan ini sehingga arus lalu lintas kini mulai berangsur terurai.

"Sekarang kemacetan sudah mulai lancar. Tinggal di kilometer 24 masih macet, karena petugas sudah selesai menangani. Untuk data lainnya kami belum terima, tapi untuk korban jiwa tidak ada," jelas Ika.

Sekitar pukul 12.18 WIB, juga terjadi kecelakaan truk berplat nomor T 9114 DC yang bermuatan kertas. Truk ini terguling di kilometer 13 Tol Bekasi Barat arah menuju Cawang. Akibatnya, arus lalu lintas tersendat. Hingga kini petugas masih berusaha menangani.

Tak hanya itu, sekitar pukul 11.58 WIB juga terjadi kecelakaan Honda Jazz menabrak truk di kilometer 27 Tol Cikarang arah ke Cikampek. Namun saat ini petugas sudah selesai menangani.

"Tapi untuk korban jiwa kecelakaan di kilometer 13 dan 27 tidak ada," tegas Ika.

Pantauan TMC Polda Metro Jaya, saat ini kondisi arus lalu lintas di Gerbang Tol Cililitan II terpantau padat merayap. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini