Sukses

[VIDEO] Hambit Bintih dan Amir Hamzah Kembali Diperiksa KPK

Keduanya menjadi saksi dugaan suap sengketa Pilkada Gunung Mas dan Lebak dengan tersangka mantan Ketua MK Akil Mochtar.

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengintensifkan penyidikan dugaan suap sengketa Pilkada Lebak, Banten dan Gunung Mas, Kalimantan Tengah dengan tersangka mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (22/11/2013), Bupati Gunung Mas, Hambit Bintih yang berstatus tersangka kembali diperiksa tim penyidik KPK sekitar pukul 09.00 WIB. Tak satu pun pertanyaan belasan jurnalis di lobi KPK dijawab. Hambit Bintih pun bergegas masuk ke lobi dan selanjutnya menuju ruang pemeriksaan.

Tak lama berselang, Wakil Bupati Lebak Amir Hamzah juga tiba di Gedung KPK. Amir Hamzah yang dicegah ke luar negeri oleh KPK memenuhi panggilan penyidik tanpa didampingi ajudan maupun tim kuasa hukumnya.

Kedua kepala daerah itu diminta kesaksiannya untuk tersangka Akil Mochtar terkait dugaan suap sengketa pilkada di MK. Saat itu kasus sengketa Pilkada Gunung Mas dan Lebak ditangani majelis MK yang dipimpin tersangka Akil Mochtar. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini