Sukses

Ical Sebut Jokowi Capres 2014

Selama ini, Gubernur DKI yang bernama lengkap Joko Widodo belum dinyatakan sebagai capres resmi oleh PDIP.

Ketua Umum Partai Golkar sekaligus capres yang diusung partai, Aburizal Bakrie sudah mewaspadai sejumlah nama yang dapat menjegalnya menuju kursi RI 1. Terselip pula nama Gubernur DKI Jokowi.

"Capres, bukan soal survei saya akan berusaha sekuat tenaga untuk menang, tapi yang penting adalah dedikasi. Saya yakin semua kandidat capres lainnya dari tokoh terhormat seperti Megawati, Prabowo, Pramono, Mahfud MD, Jokowi, bukan hanya pesaing tangguh, mereka juga inginkan hal yang sama, kemajuan Indonesia," ujar politisi yang akrab disapa Ical ini saat membuka Rapimnas V Golkar di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat (22/11/2013).

Selama ini, Gubernur DKI yang bernama lengkap Joko Widodo belum dinyatakan sebagai capres resmi oleh PDIP. Kendati begitu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut-sebut telah merestui mantan Walikota Solo itu.

Ical yakin Rapimnas yang berlangsung selama 2 hari ini dapat mengembalikan kejayaan Golkar seperti Pemilu 2014. "Padi mulai menguning siap kita panen," tuturnya.

Ical mengibaratkan Pemilu seperti iring-iringan peserta atlet dalam lomba lari. "Kuning dan merah ada di posisi terdepan dan aman. Diikuti warna lainnya. Hasil akhirnya tentu masih ada di tangan Allah," jelas dia. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini