Sukses

Luthfi Hasan Akui Darin Mumtazah Istri Ketiganya

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq akhirnya mengaku memiliki 3 istri. Dan yang ketiga adalah Darin Mumtazah atau saksi pada kasus suap impor daging sapi yang tak pernah hadir baik di pemeriksaan KPK maupun persidangan suaminya.

Hal tersebut terungkap ketika Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Guntur Ferry Fathar yang menanyakan perihal profil keluarga Luthfi Hasan.

Jaksa Guntur yang ingin menggali keterangan terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU) Luthfi Hasan ini awalnya menanyakan istri pertama Luthfi yang bernama Sutiana Astika.

"Apakah terdakwa ada istri lainnya?" tanya Jaksa Guntur kepada Luthfi saat sidang kasus suap impor daging sapi dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (21/11/2013) malam.

"Ada Lusi Tiarani Agustin yang kedua, yang ketiga namanya Darin Mumtazah," jawab Luthfi Hasan.

Sebelumnya, ayah dari Darin, Ziad Baladzam juga pernah mengatakan, anaknya yang saat itu baru lulus dari sebuah SMK di Jakarta Timur merupakan istri dari Luthfi Hasan. Pernikahan mereka pun berlangsung tepatnya pada Juni 2012.

Tak hanya itu, mertua Luthfi pun menjelaskan awal perkenalan anaknya dengan sang mantu yang kini menjadi tahanan KPK. Luthfi kata Ziad, kerap mendatangi rumahnya saat keluarga mereka ingin memulai bisnis kuliner.

"Saat itu kami ingin membuka restoran arab," kata Ziad saat menyambangi Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin 24 Juni 2013 lalu.

Luthfi pun berkenalan dengan Darin. Dalam jangka beberapa waktu, dan keduanya pun lantas saling suka. "Sebagai muslim, saya bilang tidak ada aturan dalam agama Islam selain perkawinan," jelas Ziad.
 
Meski saat itu Luthfi sudah memiliki 2 istri, Ziad tetap menyatakan bahwa Luthfi sudah menjadi keluarganya. Sehingga, Ziad menilai Luthfi perlu didukung keluarga saat menghadapi proses hukum yang membawanya menjadi tahanan KPK.

"Kami keluarga, saya sebagai mertuanya. Bisa dibilang begitu." Kata Ziad. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini