Sukses

Pasien Siram Kopi ke Dokter, Ini Tanggapan Jokowi

Karena kesal, HH menyiramkan kopi panas ke badan dokter FM. Lantas apa tanggapan Jokowi?

FM (37), seorang dokter di RS Husada, Jakarta Pusat, menjadi korban penganiayaan seorang pasiennya, HH (50). Karena kesal, HH menyiramkan kopi panas ke badan dokter FM. Pemicu insiden tersebut disinyalir karena sang dokter dianggap tak melayani HH dengan baik.

Terkait hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menilai semestinya setiap dokter, baik itu rumah sakit swasta maupun rumah sakit daerah harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Tidak terkecuali pasien ruang kelas III yang rata-rata berasal dari keluarga miskin.

"Semua rumah sakit baik swasta, rumah sakit umum daerah, atau rumah sakit umum pemerintah harus memberikan pelayanan yang baik," kata Jokowi, di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Kamis (21/11/2013).

Untuk memastikan warganya mendapatkan pelayanan yang baik, Jokowi mengaku siap untuk blusukan mengecek pelayanan rumah sakit, seperti yang ia lakukan siang tadi saat mengunjung RSUD Tarakan, Jakarta Pusat.

"Setiap minggu atau bulan, akan saya cek pelayanan untuk memastikan agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik. Saya butuh kepastian masyarakat dilayani dengan baik," ucap Jokowi.

Penyiraman sebelumnya terjadi pada Senin 18 November lalu di kamar 226 RS Husada, Jakarta Pusat. Tak cuma menyiram kopi panas, HH juga berulang kali memukul wajah dokter FM. [Baca juga: Siram Dokter dengan Kopi Panas, Pasien RS Husada Dipolisikan]. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.