Sukses

Luthfi Hasan: Bunda Putri Banyak Info Politik Eksklusif

Pengadilan Tipikor Jakarta kembali menggelar sidang lanjutan perkara dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi.

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta kembali menggelar sidang lanjutan perkara dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dengan terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq, malam ini.

Pada sidang yang beragendakan pemeriksaan terdakwa ini, Luthfi Hasan sempat ditanya oleh Ketua Majelis Hakim Gusrizal mengenai sosok Bunda Putri yang keberadaannya masih misterius.

Luthfi yang merupakan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut pun mengungkapkan, Bunda Putri yang ditemuinya sesaat setelah Ahmad Fathanah tertangkap KPK adalah sosok yang sering ia mintai masukannya mengenai kondisi politik tanah air.

"Yang saya temui saat Ahmad tertangkap adalah orang yang sebelumnya saya telepon," ujar Luthfi Hasan, Kamis (21/11/2013) malam.

"Siapa yang anda telepon?" tanya Hakim.

"Bunda Putri," jawab Luthfi singkat sambil tertawa.

Hakim kemudian menanyakan mengenai kepentingan Luthfi menemui Bunda Putri di kediamannya yang terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan usai mengetahui Fathanah tertangkap.

"Saya tidak bicara soal Ahmad (Fathanah) dengan Bunda Putri. Saya hanya membicarakan soal politik. Karena yang saya terima infonya ada seorang sopir menteri yang ditangkap KPK. Nah, Bunda Putri ini tokoh yang paling banyak info soal kondisi politik. Info eksklusif. Konsen saya mau pastikan ada sopir menteri yang ditangkap," terang Luthfi.

Pada kesempatan itu, Luthfi juga mengaku tahu Fathanah tertangkap setelah mendapat pesan pendek dari mantan istri Fathanah.

"Saya tahu Ahmad ditangkap itu setelah mantan istrinya SMS ke saya. Dia bilang Ahmad diambil KPK," ucap Luthfi. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini