Sukses

Batal ke Salemba, Hercules: Saya Nggak Musuhan dengan John Kei

"Saya nggak ada musuh sama Jhon Kei. Nggak kenapa-kenapa (kalo dititip di Salemba). Saya sama John Key nggak ada masalah," kata Hercules.

Hercules Rozario Marshal, tersangka kasus pencucian uang dan pemerasan, dipindahkan penahanannya dari Mapolda Metro Jaya ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Semula Hercules akan dipindahkan ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat, sejak kemarin namun ditunda karena penuh.

Beredar kabar Hercules batal dititipkan ke Rutan Salemba karena John Kei juga ditahan di sana. Terlebih, keduanya pernah berseteru di Ampera, Jakarta Barat, terkait pengambilalihan tanah sengketa.

Namun isu itu dibantah Hercules. Ia mengaku tidak punya masalah dengan Jhon Kei.

"Saya nggak ada musuh sama John Kei. Nggak kenapa-kenapa (kalau dititip di Salemba). Saya sama John Kei nggak ada masalah," kata Hercules saat akan di bawa dari Mapolda Metro Jaya ke Lapas Cipinang, Kamis (21/11/2013).

Pernyataan itu juga dikuatkan dengan pengacara keluarga Hercules, Joao Mico. Menurutnya selama ini komunikasi Hercules dengan John Kei lancar dan tidak ada masalah.

"Selama ini ada komunikasi, tidak ada masalah. Kita nggak tahu pertimbangan apa dipindahkan, soalnya Kejari sama polisi tertutup," imbuh Joao.

Bantahan serupa juga dikemukakan Kasat Reskrim Jakarta Barat, AKBP Hengki Heryadi. Menurutnya Hercules dititipkan ke Cipinang karena rutan Salemba penuh. Dan hal ini sudah dikoordinasikan dengan pihak Kejaksaan dan Kanwil Kemenkumham.

"Nggak ada (arah ke sana). Kan kita juga sudah koordinasi dengan Kejari. Dan Salemba penuh," tukas Hengki. (Adi/Mut)

[Baca juga: Hercules Dikawal Polisi Bermotor Bersenjata]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.