Sukses

Dibawa ke LP Cipinang, Hercules Dikawal Puluhan Polisi Bermotor

Petugas yang mengawal Hercules dilengkapi rompi anti peluru dan senjata laras panjang.

Tersangka kasus pencucian uang dan pemerasan, Hercules Rozario Marshal, dipindahkan penahanannya dari Mapolda Metro Jaya ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Hercules sedianya dipindah sejak kemarin tapi ditunda karena Rutan Salemba, Jakarta Pusat, penuh.

"Kemarin ditunda karena Salemba penuh. Sementara LP Cipinang bukan wilayah Jakarta Barat untuk menahan tersangka," kata
Kasat Reskrim Jakarta Barat, AKBP Hengky Heryadi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Karena itu, kata Hengky, Polres Jakarta Barat harus berkoordinasi dengan kejaksaan dan Kanwil Menkumham. "Jadi batal kemarin karena koordinasi itu," ujar dia.

Hercules juga sempat menjalani pemeriksaan kesehatan di poliklinik Bhayangkara Mapolda Metro Jaya. Pantauan Liputan6.com, usai diperiksa kesehatan, Hercules kembali menuju rutan Narkoba untuk menyelesaikan administrasi penyerahan tahap kedua.

Mobil yang ditumpangi Hercules dikawal puluhan motor trail polisi dan 5 mobil patroli mengawal Hercules menuju LP Cipinang. Petugas yang mengawal juga dilengkapi rompi anti-peluru dan senjata laras panjang.

Sekurangnya terdapat 50 anggota kepolisian gabungan dari Polres Jakarta Barat, Polda dan Lantas mengawal perjalanan Hercules ke LP Cipinang. Rencananya, iring-iringan mobil patroli yang membawa Hercules akan melewati tol Kebun Nanas. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.