Sukses

[VIDEO] Waspada Cuaca Ekstrem di Jabodetabek

Puncak hujan tertinggi akan terjadi pada Bulan January hingga Februari 2014 mendatang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca akan ekstrem atau pancaroba di Indonesia, terutama di wilayah Jabodetabek hingga akhir tahun.

Dalam masa pancaroba ini, hujan akan merata di hampir seluruh wilayah Indonesia. Curah hujan disertai angin kencang yang cukup tinggi akan terjadi hingga Febuary ke depan. Setelah itu hujan akan berangsur reda dan rutinitas hujan kembali normal.

Liputan 6 SCTV, Kamis (21/11/2013) memberitakan, BMKG telah memprediksi kejadian ini sejak bulan September lalu, bahwa musim penghujan sudah mulai masuk di Jakarta terutama di daerah Selatan. Sementara itu, untuk puncak hujan tertinggi akan terjadi pada Bulan January hingga Februari 2014 mendatang.

Berdasarkan hal ini, BMKG meminta agar masyarakat untuk menjaga kesehatan. Tidak hanya itu, masyarakat juga diminta untuk lebih memperhatikan masalah sampah dan kebersihan lingkungan agar tidak banjir. (Dji/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • sampah

  • Musim Hujan

Video Terkini