Sukses

KPK Sita Mobil Mazda CX9 Milik Akil Mochtar

Kali ini giliran mobil Mazda CX9 warna abu-abu BG 1330 Z, yang diduga berkaitan dengan kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada.

KPK kembali menyita aset milik mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Kali ini giliran mobil Mazda CX9 warna abu-abu BG 1330 Z, yang diduga berkaitan dengan kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada.

"Penyitaan ini berkaitan dengan kasus TPK suap yang dilakukan AM (Akil Mochtar)," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi di kantornya, Jakarta, Rabu (20/11/2013).

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, mobil yang kini sudah terparkir di halaman belakang gedung KPK merupakan pemberian dari seorang calon Kepala Daerah yang perkaranya pernah diurus Akil saat menjabat sebagai Ketua MK.

Sementara itu, saat hal tersebut dikonfirmasi, Johan Budi mengaku belum mengetahui lebih detil mengenai penyitaan tersebut.

"Kalau soal itu saya belum tahu. Intinya itu berkaitan dengan kasus suap AM (Akil Mochtar)," tegas Johan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.