Sukses

[VIDEO] Siswa Tuna Rungu Belajar Tata Rias dan Rambut

Para siswa tuna rungu di Jember, Jawa Timur membekali diri dengan beragam keterampilan.

Keterbatasan fisik tidak menjadi penghalang untuk belajar meraih cita-cita. Para siswa tuna rungu di Jember, Jawa Timur membekali diri dengan beragam keterampilan. Mereka bercita-cita mandiri dengan membangun usaha bersama.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (20/11/2013), didampingi guru penerjemah bahasa tuna rungu, puluhan penyandang tuna rungu SMA Luar Biasa di Jember ini sedang tekun menyimak cara membersihkan muka.

Para siswa tuna rungu yang tak bisa mendengar ini bukan hanya belajar ilmu bersifat teori, tetapi juga diarahkan pada pelajaran praktik yang memberikan keahlian. Mereka mengikuti pelatihan tata rias dan rambut selama 15 hari.

Jika lulus sekolah nanti, mereka tetap dibimbing para guru hingga benar-benar mandiri. Keahlian yang mereka dalam tata rias dan rambut diharapkan menjadi bekal untuk bisa hidup mandiri di tengah-tengah masyarakat. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini