Sukses

Anggota Majelis Syuro PKS Soeripto Kenal Bunda Putri

Bahkan, Soeripto juga mengaku mengenal suami dari Bunda Putri, yakni Direktur Jenderal Holtikultura Kementan Hasanuddin Ibrahim.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Soeripto. Pria yang mengenakan kemeja batik cokelat lengan pendek itu diperiksa terkait kasus suap impor daging sapi yang juga menjerat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq (LHI).

Yang menarik, Soeripto mengaku mengetahui sosok Non Nurlela Saputri atau yang dikenal dengan nama Bunda Putri. Bunda Putri beberapa kali disebut oleh Luthfi dalam persidangannya sebagai orang yang mengetahui rencana reshuffle Presiden SBY.

"Saya tahu, saya pernah dengar," kata Soeripto di gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2013).

Bahkan, Soeripto juga mengaku mengenal suami dari Bunda Putri, yakni Direktur Jenderal Holtikultura di Kementerian Pertanian Hasanuddin Ibrahim. Namun dia mengaku tak pernah berkomunikasi dengan Hasanuddin.
 
"Tidak pernah komunikasi, cuma pernah ketemu," ujar mantan tokoh intelijen ini.

Soeripto tiba di Gedung KPK sekitar pukul 10.15 WIB. Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka suap impor daging sapi, Dirut PT Indoguna (perusahaan importir daging sapi) Maria Elizabeth Liman. Namun dia mengaku tak mengenal Maria.

"Saya tidak tahu. Saya malah dipanggil untuk Maria Elizabeth Liman. Padahal saya juga nggak kenal sama sekali dan belum pernah ketemu," pungkas Soeripto. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.