Sukses

Poempida Golkar: <i>Leadership</i> Ical Lebih Baik dari Jokowi

Politisi Partai Golkar Poempida Hidayatulloh menilai kemampuan memimpin Ical lebih daripada Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical telah memantapkan diri untuk menjadi salah satu kandidat calon presiden 2014. Namun dalam beberapa survei, elektabilitas Ical kurang baik. Bahkan, tak lebih baik dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Politisi Partai Golkar Poempida Hidayatulloh punya pendapat berbeda. Dalam hal elektabilitas memang kalah dari Jokowi, tapi ada hal lain yang dimenangkan Ical. Apa itu? Leadership atau kemampuan memimpin. Begitu katanya.

"Elektabilitas itu masalah persepsi orang. Tapi bila Ical dibandingkan Jokowi, leadership itu menang Ical. Cuma belum tentu leadership dipilih orang. Padahal popularitas tak ada hubungan dengan kemampuan," ujar Poempida di gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Menurut Poempida, ada 2 kendala yang membuat Ical kurang dikenal masyarakat. Kendala pertama adalah label orang kaya yang menempel pada Ical.

"Ical ini punya titel yang tercatat sebagai salah satu orang terkaya. Ini yang menurut saya harus disosialisasikan. Walau dia orang kaya justru dia sosok yang merakyat. Kalau kita dicap orang kaya, masyarakat melihatnya beda," jelasnya.

Kendala kedua adalah ekslusivisme lingkaran Ical. Poempida menuturkan bila berteman dengan orang yang berada di level pimpinan, pasti masyarakat sulit membaur.

"Ini memang PR bagi teman yang dekat Pak Ical. Memang dia secara kepemimpinan bagus. Banyak masyarakat yang belum tahu hal itu," tandas Poempida. [baca juga: Isu Penjatuhan Jokowi, Demokrat: SBY Juga Pernah Diserang] (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini