Sukses

Isu Penjatuhan Jokowi, Demokrat: SBY Juga Pernah Diserang

Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menyarankan Jokowi untuk siap menghadapi isu menjatuhkan citra dalam dunia politik.

Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo membenarkan kabar adanya pihak-pihak yang telah membentuk tim khusus untuk menjatuhkan citra PDIP, khususnya terhadap Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo alias Jokowi.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf punya wejangan khusus untuk Jokowi menjelang tahun politik. Apa itu? "Saya kira sebagai politisi semua orang harus siap menang, siap kalah, dan harus siap dikritik," ujar Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Menurut Nurhayati, tak hanya Jokowi yang diserang untuk dijatuhkan citranya. Bahkan, lanjutnya, Susilo Bambang Yudhoyono saja pernah mendapat serangan politik sebelum dan sesudah menjadi presiden.

"Dulu Pak SBY waktu jadi presiden juga pernah muncul isu-isu itu, ada black campaign, macam-macam. Itu biasa. Saya sebagai anggota dewan juga kena isu seperti itu. Sebagai politisi ya harus dihadapi," terang Wakil Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Sekjen PDIP Tjahjo sebelumnya menjelaskan upaya untuk menjatuhkan Jokowi dilakukan dengan membentuk tim khusus dan melakukan langkah kontra intelijen untuk menjatuhkan citranya.

"Mereka membentuk tim khusus untuk men-down grade Jokowi. Tapi faktor X dalam tahun politik itu menarik, ada upaya mencari tsunami untuk memporakporandakan PDIP," jelas Tjahjo. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.