Sukses

[VIDEO] Dari Ribuan, Baru 4 Korban Topan Haiyan Dimakamkan

Evakuasi jenazah korban topan Haiyan di Filipina berjalan lamban, banyak jenazah korban yang tertimbun puing-puing bangunan.

Evakuasi jenazah korban topan Haiyan di Filipina berjalan lamban, banyak jenazah korban yang tertimbun puing-puing bangunan. Pencarian korban topan Haiyan di Kota Tacloban, Filipina belum tuntas dan masih terkendala. Banyak jasad korban tenggelam atau terkubur di bawah puing bangunan.

Kurangnya tenaga dan peralatan membuat evakuasi jenazah berjalan lambat. Demikian pula pemakaman jenazah korban. Dari ribuan korban tewas, kurang dari separuh yang sudah dimakamkan. Suhu panas dan hujan membuat kondisi kota makin memprihatinkan. Apalagi belum ada langkah anti-epidemi penyakit yang dilakukan.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (18/11/2013), sebuah sistem badai yang bergerak cepat melintasi kawasan Amerika Serika menimbulkan sejumlah tornado di Illinois dan Indiana Minggu 17 November waktu setempat.

Sedikitnya 2 orang tewas dan 40 lainnya luka luka. Sebagian kawasan Kota Washington, Illinois, rata dengan tanah dihantam tornado. Sekitar 70 rumah juga hancur di kawasan ini. Kerusakan pun terjadi di Lebanon, Indiana.

Di benua lain, Gunung Etna di Sisilia, Italia meletus pada Minggu 17 November pagi waktu setempat, memuntahkan lahar panas dan abu ke angkasa. Fase utama letusan terjadi selama 5 jam sejak tengah malam.

Sejauh ini, letusan gunung berapi tertinggi dan teraktif di Eropa ini belum mengganggu penerbangan. Ini adalah ke-16 kalinya Gunung Etna meletus sepanjang 2013 ini. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.