Sukses

Siasati Kemacetan Jakarta, TNI AD Resmikan Mess Perwira

Jenderal TNI Budiman meresmikan Mess Perwira di Jalan Abdurrahman Saleh, Jakpus, yang diperuntukkan bagi perwira menengah TNI AD.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman meresmikan Mess Perwira Mabes TNI AD di Jalan Abdurrahman Saleh No.20 Jakarta Pusat.Mess tersebut diperuntukkan bagi para perwira menengah yang bekerja di Mabes TNI AD.

"Sementara ini kita bangun mess perwira ini bagi para perwira yang berdinas di Mabes AD. Untuk perwira menengah. Kemudian paban (perwira pembantu utama) dan madya yang menjadi tulang punggung angkatan darat," kata Budiman saat ditemui di lokasi, Senin (18/11/2013).

Menurut Budiman, hal ini dilakukan guna menghemat biaya transportasi bagi para perwira yang bekerja di Mabes TNI AD. Menurut lulusan terbaik dan penerima anugerah Adimakayasa pada Akabri 1978 ini, kondisi lalu lintas di Ibukota yang setiap hari dilanda kemacetan dapat mengganggu kinerja para perwiranya.

"Dengan para perwira yang sebelumnya tinggalnya jauh dari Mabes AD dapat pindah ke sini. Nantinya otomatis dia dapat menghemat tenaga, karena sekarang ini kondisi jalan di Jakarta selalu macet," tambah mantan Wakil KSAD ini.

Bangunan yang mempunyai 8 lantai ini, lanjut dia, juga akan diprioritaskan bagi para dokter yang bekerja di Rumah Sakit Gatot Subroto. "Prioritas selanjutnya buat dokter Rumah Sakit Gatot Subroto, kemudian para Pati Ahli yang belum dapat perumahan. Yang terakhir pejabat kolonel di Mabes AD," jelas Budiman.

Dalam persemian tersebut, Jenderal Budiman secara simbolis memotong pita berangkai bunga pertanda diresmikannya Mess Perwira TNI AD. Mantan KSAD Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo juga menghadiri peresmian ini. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini