Sukses

Pedagang Blok G ke Jalan lagi? Jokowi: Silakan, Banyak yang Antre

Banyak mantan pedagang kaki lima (PKL) yang kini berdagang di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengeluhkan sepinya pengunjung. Keadaan tersebut membuat sebagian para pedagang ingin kembali berjualan di pinggir jalan.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mempersilakan para pedagang untuk kembali berjualan di jalan.

"Ya, gak apa-apa mau kembali, kembali saja. Lah wong kita sudah siapin, promosikan, tata yang baik, tapi mau balik lagi," ujar Jokowi usai mengikuti acara sepeda santai di halaman Balaikota DKI Jakarta, Minggu, (17/11/2013).

Menurut Jokowi, tak masalah seandainya para eks PKL tersebut meninggalkan lapak dan menyerahkan kunci kios masing-masing kepada pengelola pasar. Pasalnya banyak pedagang lain yang berharap mendapatkan kios Blok G.

"Mereka minta keluar, yang antre banyak kok, silakan saja," ucap Jokowi.

Sejak ditempati 3 bulan lalu, pedagang-pedagang di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, seringkali mengalami kerugian. Banyak penjual yang kehilangan barang dagangan. Padahal sepinya pembeli saja sudah membuat mereka cukup merugi. (Yus)

[baca: Selain Sepi, Blok G Tanah Abang Rawan Pencurian]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini