Sukses

[VIDEO] Promosi Budaya, Festival Sasak Digelar Seniman Lombok

Ribuan seniman ini hadir dengan mengenakan seragam khas adat masing masing kabupaten.

Puluhan atraksi seni dan ragam tradisi khas Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dipentaskan ribuan seniman dalam Festival Sasak. Selain sebagai ajang silaturrahmi, festival ini sebagai promosi budaya NTB.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (17/11/2013), ribuan seniman dari berbagai wilayah di Provinsi NTB  tumpah ruah memadati sepanjang jalan protokol di alun-alun lapangan Kota Mataram dalam parade budaya dan tradisi Nusa Tenggara Barat.

Ribuan seniman ini hadir dengan mengenakan seragam khas adat masing masing kabupaten. Tarian dan atraksi pun digelar. Tarian gendang belek kembar yang merupakan tarian khas Lombok/ menjadi pembuka parade.

Tarian Rakrat lainnya seperti Tarian Putri Mandalika, Tarian Zikir Zaman khas Pulau Sumbawa turut dipentaskan yang dibawakan oleh ratusan penari.

Selain sebagai ajang silaturrahmi dan perkenalan ragam tradisi dan budaya khas NYB, parade ini juga sebagai ajang promosi wisata daerah untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan yang ditargetkan mencapai 2 juta orang pada 2013. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.