Sukses

[VIDEO] Punya Jam Mewah, Menteri Polandia Mundur

Perdana Menteri Polandia Donal Franciszek Tusk menyatakan bahwa menterinya mengundurkan diri lantaran malu apa yang telah ia lakukan.

Ini yang membedakan pejabat Indonesia dengan pejabat di negara lain. Menteri Transportasi, Pembangunan dan Ekonomi Maritim Polandia mengundurkan diri setelah ketahuan memiliki jam tangan seharga Rp 76 juta.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (17/11/2013), Menteri Transportasi, Pembangunan dan Ekonomi Maritim Polandia, Slawomir Nowak mengundurkan diri dari jabatannya pada Jumat 15 November 2013. Bukan karena pelanggaran hukum serius, tapi hanya lantaran ketahuan memiliki jam tangan seharga 20 ribu 500 zlotys atau setara dengan Rp 76 juta rupiah. Ia disinyalir melanggar hukum karena tidak melaporkan kepemilikan jam tangan mewah ini.

Sehubungan dengan masalah ini, Perdana Menteri Polandia Donal Franciszek Tusk menyatakan bahwa Nowak mengundurkan diri lantaran malu apa yang telah dilakukan.

Di samping itu, Nowak yang menjabat menteri sejak November 2011 ini juga ingin menjunjung tinggi hukum di negaranya. Kini nowak sedang menunggu jalannya pemeriksaan dan bersedia dihukum apabila terbukti bersalah. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini