Sukses

[VIDEO] Ratu Atut Chosiyah: Belanja Barang Mewah Usir Penat

Kegemaran belanja barang mewah itu diketahui dari penggunaan kartu kreditnya yang diduga terlacak transaksi ratusan juta hingga lebih dari Rp 1 miliar.

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah akhirnya buka suara soal hobinya berbelanja barang mewah. Menurut Atut, ia berbelanja barang mewah untuk melepas lelah.

'Kita bekerja, cape ya. Terus lelah perlu baju nggak, Apa mesti telanjang? Jadi begini kita sesuaikan. Sekali-kali boleh dong (belanja). Masa nggak boleh," kata Atut dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (17/11/2013).

Kegemaran belanja barang mewah itu diketahui dari penggunaan kartu kreditnya yang diduga terlacak transaksi ratusan juta hingga lebih dari Rp 1 miliar.

Pada Januari 2012 lalu, Atut membeli sepatu, baju anak-anak dan berbelanja di sebuah butik di Swiss. Ia juga tercatat berbelanja ke Korea dan Singapura. Pada Februari 2012, tagihan sebesar Rp 1 miliar dibayar lunas.

Memang, Atut memiliki kekayaan fantastis. Dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara, Atut tercatat memiliki harta lebih dari Rp 41 miliar dalam bentuk rumah, tanah, dan harta lain yang tersebar di sejumlah kota seperti di Jakarta, Serang, dan Bandung. Salah satunya Hotel Ratu Bidakara di Jalan Abdul Hadi, Serang, Banten.

Sah-sah saja Ratu Atut berbelanja barang mewah untuk melepas lelah. Namun terasa kesenjangan jika melihat kehidupan 600 ribu rakyat Banten yang masih berada di bawah garis kemiskinan. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini