Sukses

[VIDEO] Kebanjiran, 100 Warga Ulujami Ngungsi ke Masjid

Sekitar 100 warga Kampung Ulujami, Kebayoran Lama, mengungsi ke balai desa dan masjid karena banjir semakin tinggi.

Banjir masih merendam sejumlah wilayah di Ibukota seperti di Kampung Pulo, Jakarta Timur dan Ulujami di Jakarta Selatan. Tingginya banjir membuat warga Ulujami terpaksa mengungsi.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (16/11/2013), banjir yang merendam ratusan rumah di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, terus meluas. Banjir sempat surut, namun air Kali Ciliwung yang kembali meluap sekitar pukul 03.00 WIB dinihari membuat ratusan rumah warga kembali terendam. Warga yang terbiasa dilanda banjir tidak mengungsi. Namun, jika banjir besar melanda seperti 2012 lalu mereka akan mengungsi ke 6 titik yang sudah disiapkan.

Warga Kampung Pulo yang menghuni bantaran Kali Ciliwung senantiasa terancam banjir. Pemprov DKI berencana merelokasi mereka ke rumah susun Kampung Melayu yang masih dibangun.

Sementara itu, banjir yang terjadi sejak Kamis 14 November lalu masih merendam wilayah Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kawasan Ulujami, salah satu titik rawan banjir karena dilintasi Kali Pesanggrahan yang berhulu di Kali Citarum, Bogor, Jawa Barat. Banjir selama 3 hari ini turun naik.

"Banjir sempat surut tapi naik lagi karena dapat banjir kiriman dari Bogor," kata warga Sutari.

Sekitar 100 warga Kampung Ulujami, Kebayoran Lama, mengungsi ke balai desa dan masjid karena banjir semakin tinggi. Apalagi hujan terus mengguyur.

Ratusan rumah elit di kompleks perumahan Ulujami Indah juga terendam. Kali Pesanggrahan yang kian dangkal dan sempit membuat air mudah meluap meski hanya turun hujan ringan. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.