Sukses

[VIDEO] Pesona Gugusan Pulau Karang di Raja Ampat

Keindahan alam bawah laut Raja Ampat, Papua Barat, selalu memesona.

Keindahan alam bawah laut Raja Ampat, Papua Barat, selalu memesona. Selain diving dan snorkling yang memberikan sensasi tersendiri, jangan lewatkan pula pesona gugusan pulau karang yang cantik.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (16/11/2013), dengan speedboat sewaan, perjalanan menuju sebuah gugusan pulau karang nan cantik di Raja Ampat benar-benar menyuguhkan pemandang yang memesona. Deretan pulau besar dan kecil seolah muncul dari dalam laut.

Pulau pulau karang ini tak berpenghuni. Pasir putih dan airnya yang jernih makin mempercantik pulau karang. Setelah 2 jam perjalanan, akhirnya kami menginjakkan kaki di Pianemo, surga kecil Raja Ampat.

Untuk bisa menikmati keindahan gugusan pulau karangnya dengan utuh, harus melihatnya dari ketinggian dan harus menapaki tebing karang yang terjal hampir tegak lurus, dengan permukaan karang yang tajam. Ketika sampai di puncak bukit karang setinggi sekitar 15 meter, terbayarlah semua lelah.

Setelah puas melihat pemandangan dari atas, akan lengkaplah bila juga menikmati keindahan alam bawah lautnya. Ternyata, 85 persen spesies karang dunia berada di Raja Ampat. Sungguh kekayaan alam yang luar biasa. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini