Sukses

Tanah Berceceran di Jakarta Utara, Puluhan Motor Jatuh

Ceceran tanah merah di Jalan Tipar Cakung, Jakarta Utara, meresahkan warga dan para pengguna jalan yang melintas khususnya pengendara motor.

Ceceran tanah merah di Jalan Tipar Cakung, Jakarta Utara, meresahkan warga dan para pengguna jalan yang melintas khususnya pengendara motor. Bahkan, puluhan motor sudah terjatuh yang mengakibatkan luka ringan hingga berat sekalipun tidak menelan korban jiwa.

Umumnya pemotor terjatuh karena tidak dapat menguasai kendaraanya setelah tergelincir akibat ceceran tanah merah yang semakin licin tersiram hujan.

Seperti yang dialami warga RT 12/07 Kel Sukapura, Andi (19). Dirinya terjatuh setelah tidak mampu menguasai motornya yang bernopol B 6944 ULF saat melaju di Jalan Tipar Cakung, Sukapura.

"Bahaya ini tanahnya licin, saya jadi tidak bisa menguasai motor ini. Semalam saya lewat sini sih belum ada, tapi ini kenapa jadi begini," keluhnya di lokasi, Jumat (15/11/2013).

Belakangan diketahui, ceceran tanah merah tersebut dari pengerjaan proyek salah satu perusahaan yang ada di wilayah Kel Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Menurut warga RW 03, Supri (36), sejak semalam hilir mudik kendaraan proyek salah satu perusahaan yang ada di wilayah Sukapura membawa muatan tanah.

"Itu di seberang lapangan ada proyek apa saya nggak tahu, dari semalam memang truknya membawa tanah. Cecerannya itu bikin jalan jadi licin setelah tadi malam terguyur hujan, sejak tadi sih lebih dari 50 motor yang jatuh," jelasnya.

Sementara, Lurah Sukapura, Muhammad Andri, mengakui banyak kendaraan yang terjatuh akibat ceceran tanah di wilayah itu. Menurutnya, tanah itu berasal dari proyek di salah satu perusahaan yang terdapat di Kelurahan Sukapura.

"Secara lisan sudah kita tegur perusahaan itu. Memang setelah semalaman di guyur hujan, jalan Tipar Cakung licin karena penuh dengan ceceran tanah merah, nanti akan saya tindak lanjuti lebih lanjut," pungkas Andri. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini