Sukses

Alasan Brimob Jadikan SBY Warga Kehormatan

Dalam perkembangan di kesatuan Brimob saat ini, Presiden SBY telah memberi andil dalam kebijakan, sebagai contoh pengembangan satuan.

Kepala Korps Brimob Irjen Pol M Rum Murkal menjelaskan, alasan kesatuannya menyematkan Roda Kompas Korps Brimob kepada Presiden SBY sebagai warga kehormatan Polri, karena SBY panglima tertinggi sekaligus Presiden.

"Sudah banyak jasa-jasanya untuk membangun kesatuan, kan di TNI maupun Kepolisian. Tentu wajar kan beliau mendapat warga kehormatan itu," ungkap M Rum di Markas Komando (Mako) Brimob, Depok, Jawa Barat, Jumat (15/11/2013) petang tadi.

Selain itu, dalam perkembangan di kesatuan Brigadir Mobil saat ini, Presiden SBY telah memberi andil dalam kebijakan, sebagai contoh pengembangan satuan.

"Dibandingkan sejak sebelum beliau kan sekarang memang besar. Pengembangan satuan baik secara dukungan SDM, pendidikan, sarana dan prasarana, kan selama jabatan beliau," terang jenderal bintang 2 itu.

Sebentar lagi, lanjut Rum, akan keluar 7 ribu personel Brimob yang selesai melaksanakan masa pendidikan. "Jadi ada kuantitatif ada kualitatif. Pendidikan sudah banyak sekarang. Kesempatan kita untuk tugas keluar pun (lebih banyak) jamannya beliau Presiden," kata dia.

Rum menambahkan, sebagai satuan yang besar di Kepolisian, pihaknya tetap menjaga moralitas dalam melakukan tugas dan fungsinya.

"Satuan yang besar itu bukan karena jumlahnya besar, tapi soliditas dan profesional, tentunya berdasar faktor moral," pungkas Rum. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini