Sukses

Bos Proyek Hambalang Ungkap Aliran Dana ke DPR

Teuku Bagus Muhammad Noor, Ketua KSO proyek Hambalang, mengakui mengeluarkan dana senilai Rp 2,5 triliun untuk sejumlah anggota DPR.

Teuku Bagus Muhammad Noor, Ketua Kerja Sama Operasi (KSO) proyek pembangunan Hambalang, mengakui dirinya pernah mengeluarkan dana dari proyek senilai Rp 2,5 triliun untuk sejumlah anggota DPR. Menurut Teuku Bagus melalui kuasa hukumnya, Haryo Wibowo, hal itu turut dilaporkan ke penyidik KPK.

"Jadi tadi hal itu sudah sangat rinci diterangkan kepada penyidik KPK," ujar Haryo Wibowo usai mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/11/2013).

Oleh penyidik KPK, lanjut Haryo, kliennya kemudian diperlihatkan sejumlah kuitansi yang diduga merupakan bukti aliran dana ke DPR. Salah satunya kepada Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey dan pimpinan Badan Anggaran DPR lainnya.

"Pak Teuku Bagus juga diperlihatkan kuitansi-kuitansi pembayaran ke mereka oleh penyidik. Lalu Pak Bagus mengakuinya," kata Haryo.

Pada perkara ini, KPK sudah menetapkan Teuku Bagus sebagai tersangka. Dan hari ini, usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, penyidik KPK langsung melanjutkan proses penyidikan dengan menahan yang bersangkutan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. (Ado/Mut)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini