Sukses

Diguyur Hujan, SBY Jadi Warga Kehormatan Brimob

Di tengah guyuran air hujan, Kapolri Jenderal Sutarman menyematkan simbol Roda Kompas di dada kiri Presiden SBY.

Di tengah guyuran hujan lebat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampil di atas panggung dalam upacara Penganugerahan Warga Kehormatan Korps Brimob Polri kepada dirinya.

Sekitar pukul 16.10 WIB di tengah guyuran hujan lebat, Presiden SBY resmi menjadi warga kehormatan Korps Brimob setelah Kapolri Jenderal Sutarman menyematkan simbol Roda Kompas di dada kiri pakaian brimob yang dikenakan Presiden SBY.

"Mulai hari ini saya menjadi warga Korps Brimob Polri, salah satu kesatuan yang saya banggakan. Saya sampaikan terima kasih atas penganugerahan ini. Di hari bersejarah ini, saya ucapkan selamat HUT ke-68 kepada Korps Brimob Polri seluruh Indonesia," kata SBY dalam sambutannya di atas Podium di lapangan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Jumat (15/11/2013).

Dalam pidatonya di hari ulang tahun Korps Brimob ke-68 ini, Presiden SBY meminta agar Brimob dapat menjalankan tugas negara dan semakin tangguh menjaga keamanan negara.

Pantauan Liputan6.com, upacara penyematan lambang Roda Kompas Korps Brimob ini berlangsung hikmat meski rintik hujan terus membasahi sekujur tubuh Presiden SBY dan Sutarman di atas podium berkarpet merah itu.

Adapun para tamu undangan yang hadir pada acara ini di antaranya sejumlah Wakapolri, Kasat Brimob di seluruh Polda, perwira tinggi Polri, perwira menengah Polri, purnawirawan dan sejumlah pejabat TNI, serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini